Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

MERIAHNYA SEDEKAH BUMI DESA TAHUNAN

Adm | 21 Juli 2024 21:48:40 | Berita Lokal | 229 Kali

Puluhan tumpeng dihias dan diarak oleh ratusan warga terlihat sangat ramai & mewah. Berisi hasil bumi, buah-buahan, serta sayur-sayuran terlihat indah di hias dalam sebutan "ancak" yang menjulang tinggi seperti gunung. 

Minggu (21/072024), Acara sedekah bumi Desa Tahunan diselenggarakan dengan meriah & gembira. Sedekah bumi kali ini terdapat beberapa kegiatan. Di awali acara sampur bawur pada jumat kemarin, hari ini minggu pagi kirab tumpeng dilanjut dengan tayuban di punden sumber brubulan, selanjutnya malam nanti akan ada pagelaran seni kethoprak "langen wandowo" dari sulang Rembang di halaman Balai Desa Tahunan. Acara rutinan sekali dalam setahun ini merupakan wujud rasa syukur kepada Sang Pencipta, pun juga salah satu bentuk melestarikan budaya jawa.

Acara dibuka oleh Forkopimca Kec. Sale dalam hal ini dihadiri oleh Sekcam Sale yaitu Bapak Sapardi beliu mengatakan: "kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada warga masyarakat Desa Tahunan. Kami tidak menyangka akan seramai & semeriah ini."

Pendanaan  Acara ini di didapatkan dari iuran warga Desa Tahunan, PAD Desa, Perusahaan-perusahaan, kios pasar, serta donatur lainya. Sodikin selaku ketua panitia dalam sambutanya mengatakan : "terimakasih atas bantuan moril maupun materil kepada seluruh warga masyarakat desa Tahunan, perusahaan, kios-kios pasar, serta semua donatur. Sehingga acara dapat berjalan lancar tanpa kendala apapun."

dalimun

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : --
Desa : TAHUNAN
Kecamatan : SALE
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59251
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung